Holiday Ke Bandung Sekalian Beli Brownies di Amanda Brownies


Sehabis terletak di Bandung sepanjang 2 hari, saatnya aku kembali lagi ke ibukota. Udah terdapat yang kangen soalnya( siapaaa tuuuh). Kali ini aku ingin membawa oleh- oleh brownies kukus Amanda buat calon mertua. Bosen ah belinya brownies panggang Primarasa lagi, bolen pisang Kartika Sari lagi.

Lagian, itung- itung buat nambah review- an di web pula kan, hehehe. Ya udah deh, aku bareng Nanda serta mamah meluncur ke cabang yang terdapat di Dago, kalo dari dasar lokasinya saat sebelum perempatan McD Dago.

Aku inget cocok dini kemunculannya dahulu, brownies kukus Amanda digandrungi banyak orang. Itu seinget aku cocok era aku masih SMA, ga harus diucap lah berapa tahun yang kemudian, ntar ketahuan tuanya.

Tetapi yang tentu waktu itu mereka buka cabang di mana- mana, brownies kukus Amanda bener- bener jadi oleh- oleh khas Bandung yang harus dibawa, serta banyak dijual di pinggir- pinggir jalur oleh penjaja oleh- oleh kaki 5 dengan memakai lemari display kecil maupun dengan mobil. Tetapi sejujurnya ya, aku sih biasa- biasa aja sama brownies kukus, jauh lebih suka sama brownies panggang.

Amanda cabang Dago ini tercantum cabang yang gede, meski seinget aku sih pusatnya di Jalur Rancabolang, Margahayu Raya. Tidak hanya menjual brownies, mereka pula memproduksi pastry serta kue- kue semacam cheese stick, cheese roll, pisang bolen, lapis legit, bolu gulung, cake ketan bakar, keripik pisang, keripik kentang, molen, serta kue soes. Pasti tidak ketinggalan cemilan- cemilan ringan penciptaan industri kecil serta menengah semacam keripik, kerupuk, kue, serta masih banyak lagi.

Buat brownies kukusnya sendiri, mereka menawarkan banyak sekali opsi rasa, antara lain brownies original, tiramisu, banana, blueberry, sarikaya pandan, serta cheese cream. Tipe brownies ini mempunyai 2 susunan, susunan dasar yang rasanya cokelat sedangkan susunan atas mempunyai rasa yang cocok dengan namanya.

Kemudian terdapat varian brownies marble yang di atas brownies cokelatnya diberi susunan semacam icing beku dengan rasa yang cocok dengan rupanya, entah itu cokelat, stroberi, pandan, ataupun tiramisu. Oh, serta yang terakhir serta bisa jadi ga banyak orang tua, walaupun populer dengan brownies kukusnya tetapi mereka pula sediakan varian brownies panggang pula lho. Namnu sayangnya aku ga tau rasanya sebab belom sempat nyobain.

Sumber:

  1. https://myeatandtravelstory.wordpress.com/2018/04/19/beli-oleh-oleh-di-amanda-brownies-bandung/
  2. https://www.mafiaharga.com/2019/11/harga-brownis-amanda.html

Komentar