cara kirim pulsa ke sesama nomor telkomsel

Banyak pelanggan Simpati, AS atau Loop belum tahu kalau ternyata bisa digunakan kirim pulsa ke sesama pengguna kartu Telkomsel saat mereka sedang membutuhkan.

cara kirim pulsa sesama simpati AS Loop

Sebagai provider telekomunikasi terbesar di Indonesia saat ini, Telkomsel juga menawarkan fitur kirim Pulsa ke sesama kartu Simpati, AS dan juga kartu Loop. Meskipun sebenarnya harga yang ditawarkan di setiap paket layanannya bisa dibilang mahal, namun hal tersebut sebanding dengan kualitas jaringan yang bagus dan tersebar luas di seluruh Tanah Air.

Cara Bagi Pulsa Sesama Telkomsel yang sering digunaan Mengirim pulsa ke sesama kartu Telkomsel bisa dilakukan dengan SMS maupun melalui kode panggilan atau USSD. Dan semuanya bisa digunakan untuk transfer pulsa ke pengguna AS, Simpati maupun Loop sesuai kebiasaan atau yang menurut pelanggan cara mana paling mudah.

Cara transfer Pulsa Telkomsel via format SMS

Adapun cara berkirim pulsa Simpati AS atau Loop bisa dilakukan dengan menulisnya dengan format sebagai berikut (cara ini bisa dilakukan via smartphone atau ponsel jadul biasa):

- Buka menu SMS atau perpesanan di ponsel, Kemudian Ketik dengan Format SMS sebagai berikut : TPULSA(spasi)NominalTransfer

- Selanjutnya kirim SMS tersebut ke Nomor kartu tujuan pulsa dikirim

- Nantinya secara otomatis pulsa akan terkirim dan saldo di kartu kita juga akan berkurang.

- Contoh penulisan format transfer pulsa telkomsel, TPULSA 50000 dan kirim ke nomor tujuan. Catatan: untuk format nominal uang tidak diberi tanda titik ribuan.

Cara transfer Pulsa Telkomsel via kode USSD

Cara yang juga tidak kalah mudah yaitu mengirim pulsa ke sesama telkomsel (AS, loop, Simpati) menggunakan kode pada menu panggilan, caranya sebagai berikut:

1. Buka menu telepon dan tekan kode *858*NomorTujuan*NominalUang#

2. Setelah itu tekan tombol panggil atau Yes

3. Tunggu ada konfirmasi di layar dan nantinya bila pulsa mencukupi akan segera diproses oleh pihak provider.

4. Contoh format kirim pulsa via kode telepon : *858*0813221234567*50#, Untuk nominal hanya ditulis awalannya saja, semisal 25.000 ditulis 25 dan semisalnya.

Begitulah cara berkirim pulsa https://www.termudah.com/2018/11/cara-bagi-pulsa-sesama-telkomsel.html ke sesama teman pengguna kartu Telkomsel, Jadi kalau ada rekan yang memerlukan pulsa darurat pastinya dengan cara diatas kita bisa menolong rekan yang sedang membutuhkan pulsa untuk keperluan tertentu. Semoga tips diatas bermanfaat, terima kasih.

Komentar